Pages

ROMANTICISM DAN NEOCLASSICAL CITY

A. NEOCLASSICAL CITY
Neoclassical city merupakan suatu yang didasari oleh neoclassicism. Neoclassicism merupakan gerakan luas yang dipengaruhi oleh seni visual, lukisan yang di mulai pada tahun 1760-an. Pada Neoclassic gerakan yang dominan dalam seni dan arsitektur Eropa selama akhir abad 18 dan awal 19. Ini mencerminkan keinginan untuk menghidupkan kembali semangat dan bentuk seni klasik dari Yunani kuno dan Roma, yang prinsip-prinsip ketertiban dan alasan itu sepenuhnya sesuai dengan Age Eropa Pencerahan.

Neoclassicism juga merupakan reaksi terhadap kesombongan seni Baroque dan frivololity dekaden sekolah Rococo dekoratif, diperjuangkan oleh pengadilan Perancis - dan khususnya gundik Louis XV's, Madame de nada warna merah muda - dan juga sebagian didorong oleh penemuan Romawi reruntuhan di Herculaneum dan Pompeii (1738-1750), bersama dengan publikasi pada tahun 1755 dari Pikiran buku yang sangat berpengaruh pada imitasi Pekerjaan Yunani Seni, oleh sejarawan seni Jerman dan sarjana Winckelmann Johann (1717-1768).

Bergaya Neo-Klasik adalah akibat langsung dari Perang 1812. Banyak Atas Kanada kembali dari perang dengan Amerika Serikat Loyalis generasi kedua atau ketiga yang mewarisi tanah dan berarti dari nenek moyang mereka. Amerika menjadi sangat antusias tentang arsitektur neoklasik, tidak sedikit karena bangunan umum dipinjamkan aura tradisi dan keabadian. 

Begitu konflik telah berlalu, mereka memiliki uang dan waktu untuk memperluas kepemilikan mereka dan memanjakan keinginan arsitektur mereka. Buku Pola Klasik merinci yang tersedia dari Inggris, dan dari mereka mengambil ornamen pintu dan jendela dan gaya untuk membantu mereka merancang tempat tinggal baru mereka.

Baik bangunan perumahan dan komersial dibangun pada rencana Georgia tradisional, tetapi mereka memiliki keceriaan baru dan sifat gembira. Merinci menjadi lebih halus, lembut, dan elegan. Gaya ini dikenal juga sebagai gaya Adams, setelah arsitek Skotlandia Robert Adams, atau Gaya Federal di Amerika Serikat dan daerah lain.
 

A. ROMANTICISM CITY
Romanticicm city merupakan suatu yang didasari oleh romantisme. Romantisme adalah seni, sastra, dan intelektual gerakan yang kompleks yang berasal dari paruh kedua abad ke-18 di Eropa, dan memperoleh kekuatan dalam reaksi terhadap Revolusi Industri . Pada bagian itu pemberontakan terhadap norma-norma sosial dan politik aristokratis dari Abad Pencerahan dan reaksi terhadap ilmiah rasionalisasi alam, dan paling kuat yang terkandung dalam seni visual, musik, dan sastra, tetapi memiliki dampak yang besar pada historiografi, pendidikan dan sejarah alam. 

Romantisme mencapai luar rasional dan klasik model ideal untuk mengangkat sesuatu menghidupkan kembali filsafat abad pertengahan dan unsur-unsur seni dan narasi dianggap otentik abad pertengahan, dalam upaya untuk melepaskan diri dari batas-batas pertumbuhan penduduk, gepeng perkotaan, dan industrialisme , dan juga berusaha untuk merangkul eksotis, asing, dan jauh di mode lebih otentik dan memanfaatkan kekuatan imajinasi untuk membayangkan dan melarikan diri.

Romantis nasionalisme awal di Eropa adalah sangat terinspirasi oleh Rousseau , dan oleh pemikiran Johann Gottfried von Herder, yang pada tahun 1784 berpendapat geografi yang membentuk ekonomi alami orang-orang, dan bahwa kebiasaan mereka dan masyarakat akan berkembang sepanjang garis dasar lingkungan disukai yang mereka. 

Dari permulaannya di akhir abad 18,Kota Romantis telah mengandalkan pada keberadaan sejarah budaya etnis yang memenuhi ideal romantis, cerita rakyat dikembangkan sebagai konsep nasionalis romantis. Brothers Grimm terinspirasi oleh tulisan-tulisan Herder untuk menciptakan koleksi yang ideal dari cerita, yang mereka dicap sebagai otentik Jerman. Setelah 1870-an romanticism city, seperti yang lebih biasa disebut, menjadi sebuah gerakan yang akrab dalam seni. Seperti yg terjadi di Skandinavia dan Slavia bagian Eropa khususnya, "romantisme nasional" memberikan serangkaian jawaban untuk mencari abad ke-19 untuk gaya yang akan budaya bermakna dan menggugah, namun bukan hanya historis.

Ketika sebuah gereja dibangun di atas tempat di St Petersburg di mana Tsar Alexander II dari Rusia telah dibunuh, " Gereja Juruselamat pada Darah ", gaya alami untuk menggunakan salah satu fitur yang paling membangkitkan tradisionall Rusia.

St Petersburg , 1883-1900

Pada pergantian abad, etnis penentuan nasib sendiri telah menjadi asumsi yang diselenggarakan sebagai progresif dan liberal. Ada gerakan nasionalis romantis untuk pemisahan di Finlandia , dalam Kerajaan Bavaria diadakan selain dari Jerman bersatu, dan Ceko dan nasionalisme Serbia terus Imperial masalah politik. Gerakan Zionis Ibrani dihidupkan kembali, dan mulai imigrasi ke Eretz Yisrael , dan Welsh , dan Irlandia lidah juga mengalami kebangkitan puitis. 


Neo-klasisisme City
Romantisisme City

1) pentingnya bentuk dan ketertiban, tanggung jawab individu untuk masyarakat
1) pentingnya bebas berekspresi, integritas individu
2) diatur aturan hidup
2) kebebasan penghakiman dan akan
3) supremasi akal (refleksi, logika)
3) supremasi intuisi (imajinasi)
4) masa pemerintahan ketertiban dan menahan diri
4) masa pemerintahan kekacauan dan gairah
5) dengan ketetapan hukum alam
5) fluks konstan di alam
6) kebebasan manusia sosial
6) kebebasan individu
7) gaya ditetapkan oleh sopan santun
7) gaya ditetapkan oleh flamboyan dan meninggalkan
8) jahat produk dari kebutaan pada bagian orang untuk hukum alam
8 pada beberapa orang, yang melekat di lembaga-lembaga sosial
9) keteraturan dalam rangka alam; logika dalam hukum alam
9) kesempatan dan hasil acak sebagai produk dari hukum alam
10) Bahasa sastra harus bermartabat karena harus mencerminkan cita-cita tertinggi dalam pengalaman manusia.
10) Bahasa sastra harus ucapan yang alami dari orang umum tentang yang hidup, urusan, dan sastra harus mencerminkan aspirasi karena mereka adalah lebih mencerminkan kehidupan dari perlombaan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "ROMANTICISM DAN NEOCLASSICAL CITY"

Posting Komentar